Apes, Keluarga Jemaah Haji Bone Dicopet di Area Penjemputan

BONEPOS.COM, BONE – Ratusan keluarga menjemput kedatangan para jemaah haji kloter 2 Bone yang pulang pada Jumat (13/9/2019) di Aula Masjid Al-Markas Al-Ma'arif Watampone.

Sejak pagi hari, keluarga maupun para penjemput sudah tidak sabar untuk bertemu dengan keluarga yang pulang dari Tanah Suci.

Bahkan, kerabat para jemaah pun memaksa masuk di aula masjid meskipun sudah dilarang oleh panitia dan keamanan demi ketertiban dan keamanan. Suasana padat warga di area penjemputan itu, justru dimanfaatkan pencopet untuk beraksi.

Salah seorang keluarga jemaah, Musanang (55) mengaku, dalam desak-desakan tersebut, ternyata ia mengalami kehilangan barang berharga. Satu unit handphone miliknya pun raib dibawa kabur pencopet saat berdesakan dengan penjemput lain di depan pintu masuk aula Masjid Al-Ma'arif.

Dia menuturkan, dirinya tengah mengantre berdesak untuk menjemput jemaah haji, namun tidak terasa telepon genggam yang disimpannya di tas telah raib diambil pencuri.

”Kondisi tas saya pas masuk aula sedang terbuka, saat itupun tidak menaruh curiga, namun setelah diperiksa beberapa menit, handphone saya yang ditaruh di tas sudah tidak ada,” ujarnya.

Sebanyak 445 orang jemaah haji kloter 2 Bone/36 Mks tiba di Kabupaten Bone, Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 13.30 Wita.

Kedatangan jemaah haji kloter 2 Bone tersebut terbagi dari tiga lokasi penjemputan yakni di Masjid Al-Markas Al-Ma'arif Watampone, Kecamatan Lapri dan Kecamatan Kahu. Para jamaah haji asal Bone itu menggunakan 9 armada bus Pariwisata.