Jemaah Haji Bone Panik, 25 Kilogram Kurma Tiba-tiba Raib

BONEPOS.COM, BONE - Ada banyak oleh-oleh yang dibawa pulang jemaah Haji setelah kembali ke kampung halaman masing-masing. Diantaranya kurma dan air zamzam.

Namun tak sedikit pula oleh-oleh khas Tanah Arab itu tercecer saat tiba di lokasi penjemputan. Seperti yang dialami jemaah Haji Rahmatia Binti Teba dan Rohani Binti Beddu.

Keduanya tiba-tiba panik dan stres saat mengetahui barang bawaan mereka hilang tercecer.

Kepada Bonepos, Rahmatia menjelaskan, sebelumnya barang bawaan tersebut berupa kurma 15 kilogram sudah dikirim bersama barang milik jemaah haji lainnya melalui mobil.

"Waktu tiba, kurma yang saya beli 15 kilogram dalam bungkusan plastik dan kardus itu hilang tercecer," ungkapnya, Jumat (13/9/2019).

Senada hal itu juga diungkapkan Rohani, barang bawaan miliknya berupa kurma 10 kilogram yang dibungkus dengan plastik. "Saya sudah tidak ingat kurma itu tercecer dimana tapi kurma itu bersama dengan tas jinjingan saya," akunya.

Belum lama berselang, suasana gaduh pun terjadi ketika kedua jemaah haji itu saling mengklaim setelah petugas haji mengumumkan adanya barang yang ketinggalan berupa bungkusan berisi kurma diamankan oleh panitia dari Kesra dan Kemenag Bone.

Panitia Kasmaruddin mengatakan, barang yang tercecer itu belum bisa diserahkan karena belum jelas siapa pemiliknya.

"Barang berupa kurma itu kita amankan dulu di Kantor Kemenag Bone, sambil menunggu siapa pemilik sebenarnya karena tidak ada tertulis label nama pemiliknya," kata Kasmaruddin.