Pusdam Hadirkan Summer Camp di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Pusat Studi dan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat (LSM Pusdam) Kabupaten Bone siap helat event bertajuk Summer Camp dan Fun Bike Explore Wisata Alam Permandian Desa Lanca, 12-13 Oktober 2019.

Gelaran ini merupakan ajang promosi wisata lokal desa. Ada beberapa rangkaian kegiatan yakni, Pameran Produk Unggulan Desa se-Kabupaten Bone, Baksos, Pementasan Seni dan Budaya, Live Musik, Lomba Fotografi, dan Lomba Senam Tobello.

Ketua LSM Pusdam Kabupaten Bone, Dedi Hamzah mengatakan, ajang ini melibatkan semua komponen mulai dari jajaran Forkopimda Bone, SKPD, Pemerintah Kecamatan dan Desa, dan pegiat desa serta pihak swasta yang akan mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Irfan Syam bilang, khusus kegiatan Fun Bike 23K, akan mengambil rute start dari depan Rumah Jabatan Bupati Bone dan Finis di Wisata Permandian Lanca.

Pendaftaran akan dibuka 16 September hingga 9 Oktober 2019. Untuk Kegiatan Summer Camp kata irfan, sudah disiapkan tiga lokasi, lokasi 1 di area kolam permandian, Lokasi 2 Bukita Baruga Lanca, dan lokasi 3 di Lapangan sepak Bola lanca untuk tamu VVIP. (ril)