Di Bone, Camat Rangkap Jabatan Jadi Kades, Begini Ceritanya

BONEPOS.COM, BONE - Ada hal menarik di Kabupaten Bone, camat merangkap jadi Plt Kepala Desa (Kades). Kok bisa?

Ini diawali dari Plt Kades Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Andi Ari Salampe (29) bersama dua rekannya diringkus Tim Khusus Sat Reskrim Polres Bone terkait kasus Tindak Pidana Pencurian.

Diberitakan sebelumnya, Andi Ari Salampe bersama Alfahmi Alias Entong Bin Nurdin (26) dan Henri Irwan (27) diciduk petugas karena terlibat kasus pencurian Hp milik korban, Andi Fadli.

Selain mengamankan tiga orang terduga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti pelaku, yakni 1 Buah Handphone, dan 1 buah alat Isap Narkoba.

Disinggung terkait hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bone Andi Arsyad Lantara, enggan berkomentar banyak atas kasus Plt Kades Pattiro Sompe itu.

Karena menurutnya, sebelum Ari diringkus aparat kepolisian, sudah diusulkan terlebih dahuluuntuk diberhentikan menjadi Plt Kades Pattiro Sompe karena kinerja tidak beres.

"Dia itu sudah diusulkan untuk diganti sebelum dia ditangkap, jadi kalau untuk persoalannya itu kami tidak bisa menanggapi karena itu persoalan pribadinya," katanya.

Ditanya terkait Desa Pattiro Sompe yang kosong, Arsyad menuturkan,
untuk sementara akan diambil alih oleh camat setempat.

Penulis:Adhy Saruga