Ini Alasan Kuat Irwandi Burhan Terpilih Ketua DPRD Bone di Mata Pimwil Pemuda Muhammadiyah

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Terpilihnya Irwandi Burhan (IB) sebagai Ketua DPRD Bone periode 2019-2024, sudah diprediksi dari awal. Sejumlah indikator, membuat IB layak dan pantas menjadi nakhoda menggantikan Andi Akbar Yahya.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menunjuk Irwandi Burhan untuk menjabat sebagai ketua DPRB Bone periode 2019-2024. Penunjukan Anggota DPRD Golkar peraih suara terbanyak ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP Partai Golkar.

SK penunjukan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, di Ballroom Ritz Carlton Pasific Place, SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Wakil Bendahara Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Taufiq mengatakan, sulit mendapat figur seperti IB, selain mengalir darah politik militan Partai Golkar dari Ayahanda (alm) Burhan Djafar, juga dibekali sosial kemasyarakatan yang tinggi. Sosok yang tepat.

"Alhamdulillah, sebuah prestasi besar yang merupakan representasi amanah umat untuk beliau, kita berharap ke depan dengan amanah Ketua DPRD beliau bisa lebih massif dan menjadi corong aspirasi bagi masyarakat," jelas Taufiq.

"Selama ini, kita lihat beliau kurang waktu istirahat karena sebuah aspirasi dan hajat masyarakat yang harus beliau penuhi, maka dari itu mewakili unsur pemuda saya berharap sekiranya kita dapat menjadi mitra dan mensupport segala kebijakan beliau dalam program-program di Parlemen Bone nantinya," sambungnya

Saat dikonfirmasi Bonepos.com, Sabtu siang, Irwandi membenarkan kabar tersebut. Saat ini Ia mengaku masih tengah berada di DPP.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan teman-teman, Insya Allah amanah ini akan saya jaga dengan baik," ungkap Irwandi.

Irwandi menyebutkan, saat ini SK yang dikeluarkan DPP telah diserahkan ke DPD I Golkar Sulsel kemudian akan diteruskan ke DPD II Golkar Kabupaten Bone dan DPRD. (ril)