Benteng Somba Opu Saksi Penurunan Kyu Karateka Cilik

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Lemkari Ranting TVRI sulsel gelar Latihan Bersama Lintas Perguruan Antar Ranting di Baruga Benteng Somba Opu, Jalan Abdul Kadir, Makassar, Minggu (15/9/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih. Gelaran ini diikuti ratusan karateka cilik dari berbagai daerah, seperti ranting Makassar, Gowa, dan Jeneponto.

Pada kesempatan ini pula, Sri Endang juga menyerahkan ijazah Penurunan Kyu Semester I Tahun 2019. Ada kurang lebih 30-an ijazah dibagikan.

"Kalau juara harus jaga sikap dan perilaku. Tidak boleh sombong, juga harus rajin belajar dan latihan dimana saja ada tempat yang tepat untuk latihan," pesan Sri.

Adapun penyeragaman dasar karate dipimpin langsung Shihan Saleh Alhabsy, salah satu Dewan Guru PB dan merupakan atlet nasional maupun internasional.

Ketua Ranting TVRI Sulsel, Syuaib Achmad menjelaskan, kegiatan ini bertujuan penyeragaman gerakan dasar dalam karate sekaligus dalam rangka mempererat tali silaturrahmi sesama karateka. (ril)