Kapal Tenggelam di Teluk Bone, 11 Orang Nyaris Tewas

Int Ilustrasi Kapal Tenggelam

BONEPOS.COM, BONE - Satu unit kapal bermuatan barang campuran, KM Mega Jaya tenggelam di Perairan Teluk Bone saat dalam perjalanan menuju pelabuhan Jembatan Batu Kota Bau-bau Sulawesi Tenggara, Sabtu, 13 September 2019 kemarin.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Bajoe, Muh.Asgar, yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan laut tersebut. Kata dia, kapal kayu milik Asis yang dinakhodai Mahmud itu berangkat dari Pelabuhan Bajoe, Bone,Sulsel, menuju pelabuhan Jembatan Batu Kota Bau-bau itu sekira pukul 01.30 Wita.

Namun, setelah beberapa jam berlayar diperairan Teluk Bone, kapal kayu bermuatan barang campuran tersebut tiba-tiba mengalami kebocoran pada bagian belakang akibat hantaman ombak.

"Benar ada kejadian seperti itu, tidak ada korban jiwa, 1 Nakhoda dan 10 ABK. Semua selamat. Lambung KM Mega Jaya bocor setelah dihantam ombak," kata Asgar, Minggu, 15 September 2019.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, lanjut dia, barang campuran yang ada di kapal kayu tersebut tak ada yang bisa diselamatkan.

“Semua barang yang dimuat tidak ada yang bisa diselamatkan," pungkasnya.

Penulis:Adi Saruga