Waspada, Ratusan Lubang Ancam Jiwa Pengendara di Sinjai, Sikap Pemerintah?

BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah ruas jalan di kawasan perkotaan Kabupaten Sinjai banyak mengalami kerusakan. Mulai dari aspal retak, pecah, hingga jalan berlubang. Kondisi demikian, jelas mengganggu arus lalu lintas dan mengancam jiwa pengendara.

Bonepos.com melakukan pemantauan di beberapa titik ruas jalan, hasilnya sangat memprihatinkan. Seperti di Jalan Bulu Tanah, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara ada sekitar 47 lubang, 107 lubang di Jalan Pattukku, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, 54 lubang di Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, 25 lubang di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, dan 18 lubang di Jalan Bulu Kunyi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, serta 83 lubang di Jalan DR. Samratulangi, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Bahkan Jalan Stadion Andi Bintang yang arah menuju Kantor PUPR Sinjai, terdapat 6 lubang.

Salah satu warga Kelurahan Balangnipa, Mahmuddin mengaku prihatin melihat kondisi jalan yang ada di dalam kota Sinjai. Sudah banyak yang rusak dan berlubang. Berbahaya dan mengganggu aktivitas.

"Sebenarnya Visi dan Misi bapak Bupati Sinjai, Andi Seto, sudah cukup bagus, hanya saja, disini dinas terkait PUPR haruslah jeli dan peka melihat kondisi jalan yang sudah rusak dan berlubang ini," kata Mahmuddin. Senin, (16/9/2019).

Saat hendak dikonfirmasi perihal tersebut, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai, Ir. Ishak, tidak berada di kantor.

Namun, Kepala Bidang Bina Marga, Agus yang ditemui depan kantor PUPR Sinjai, menjelaskan, sudah ada 3 minggu pihak PUPR turun melakukan survei, sehingga dalam waktu dekat ada beberapa sejumlah titik jalan di Kabupaten Sinjai yang akan menjadi sasaran pemeliharaan.

"Baru kita order, aspalnya belum ada sampai sekarang. Tapi inshaa Allah, mungkin dalam waktu dekat akan dilakukan pemeliharaan," papar Agus.