Realisasi Target Semifinal Pomnas XVI, Ini Analisis Peluang Basket Sulsel

BONEPOS.COM, JAKARTA - Langkah tim basket Sulsel menapaki semifinal Pomnas XVI, kian berat. Usai menelan kekalahan kontra DKI Jakarta, 87-45, Selasa (17/9/2019).

Bertanding di GOR Soemantri, Pasukan Kurniawan harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah. Dengan hasil minor ini, basket Sulsel wajib menyapu bersih sisa partai fase grup dengan kemenangan.

Selanjutnya, basket Sulsel masih akan menghadapi Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Bengkulu. Pada partai pertama, tim basket putra Sulsel berhasil menekuk Sumatera Barat (Sumbar), 88-78, Senin (16/9/2019).

Pelatih basket Sulsel, Kurniawan Hazairin mengatakan, seluruh penggawa sudah berbuat maksimal. Dia kini fokus menatap laga selanjutnya.

Dengan kekalahan ini, kata Kurniawan, anak asuhnya harus lebih sabar. "Karena lebih banyak kesalahan sendiri," akunya.

Menghadapi DKI Jakarta, Sulsel harus tertinggal di empat kuarter yang dilaksanakan, masing-masing 21-7 kuarter pertama, 44-18 kuarter kedua, 62-30 kuarter ketiga, dan 87-45 di kuarter keempat.

Melihat pembagian grup, Sulsel tergabung ke dalam grup B, bersama Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, dan DKI Jakarta. Dua tim teratas di grup berhak melaju ke babak semifinal. (ril)