Ini Target Polisi Usai Geledah Rujab Wabup Bone

BONEPOS.COM - AS enggeledahan dilakukan Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Rabu siang (18/09/2019).

BONEPOS.COM, BONE - Penggeledahan dilakukan Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Rabu siang (18/09/2019).

Dengan pengawalan Brimob bersenjata lengkap, penyidik yang dipimpin langsung Kompol Yudha Wiradjati itu, langsung masuk ke dalam rumah jabatan yang terletak di jalan Wolter Monginsidi itu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi perihal tersebut, membenarkan adanya pengeledahan yang dilakukan aparat kepolisian.

"Masih penyelidikan, terkait kasus PAUD," kata Dicky.

Diketahui, dugaan korupsi pengadaan buku diduga menyeret nama istri Wakil Bupati Bone, Erniati yang merupakan Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas di Dinas Pendidikan Pemkab Bone.

Sementara dana PAUD ini diperkirakan menimbulkan kerugian negara hingga Rp4 miliar. Dana PAUD yang digelontorkan ke Dinas Pendidikan Bone di tahun 2017 yakni sebesar Rp13 miliar dan meningkat di tahun 2018 sebesar Rp14 miliar. (ril)