Polisi Geledah Rujab Wabup Bone, Ketua LSM: Polisi Lebay

BONEPOS.COM - RUSMIN IGHO, KOMPAS Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggeledah Rumah Jabatan Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle. Rabu siang, (18/09/2019).

BONEPOS.COM, BONE - Aksi polisi melakukan penggeledahan di rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati (Wabup) Bone H Ambo Dalle, menuai berbagai reaksi.

Ketua Aliansi LSM Bone (ALB), Alfian T Anugerah mengecam aksi polisi tersebut. Walaupun disadari, penggeledahan bukan sebuah pelanggaran dari protap, namun tentu sebagai penegak hukum paham dengan etika.

"Itu rumah jabatan wakil bupati. Yang diduga bermasalah adalah istri beliau. Bukan wakil bupati. Istri beliau juga punya kantor sendiri. Ini pun belum tentu dia bersalah. Kalian itu penegak hukum bukan petugas untuk mempermalukan orang," kata Alfian, Rabu (18/9/2019).

"Saya sebagai masyarakat Bone merasa malu dengan ulah kalian (aparat kepolisian). Di dalam melaksanakan tugas, kalian tidak mesti dengan cara demonstrasi seperti itu, dia bukan teroris komandan. Bijaklah dalam bertindak, jangan lebay," sambungnya.

Dengan aksi tersebut, kata Alfian, akan ada momen polisi juga merasa malu.

"Kesalahan, kekeliruan, kekhilafan kalian pun tidak akan luput. Saya akan tunggu saat kalian salah ataupun khilaf. Saya akan duduki kantor kalian pula," tegas Alfian. (ril)