Polisi Juga Geledah Mobil Dinas DW 2 Wabup Bone

BONEPOS.COM - ASNAL Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menggeledah mobil dinas DW 2 A milik Wakil Bupati Bone.

BONEPOS.COM, BONE - Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggeledah rumah jabatan Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Rabu, (18/9/2019) siang.

Selain rumah jabatan, Polisi juga menggeledah mobil dinas Toyota Alphard hitam bernomor polisi DW 2 A. Beberapa orang anggota Polisi tampak memasuki mobil tersebut dan memeriksanya.

Penyidik Tipikor juga masuk ke mobil Honda CRV milik Ambo Dalle yang ada di rumah tersebut. Dari penggeledahan itu Polisi nampak membawa keluar beberapa kotak dari rumah tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi perihal tersebut, membenarkan adanya pengeledahan yang dilakukan aparat kepolisian.

"Masih penyelidikan, terkait kasus PAUD," kata Dicky kepada Bonepos.com.

Diketahui, dugaan korupsi pengadaan buku diduga menyeret nama istri Wakil Bupati Bone, Erniati yang saat itu menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas di Dinas Pendidikan Pemkab Bone.

Dana PAUD yang digelontorkan ke Dinas Pendidikan Bone di tahun 2017 yakni sebesar Rp13 miliar dan meningkat di tahun 2018 sebesar Rp14 miliar. Dari dana tersebut, ditemukan kerugian negara yang mencapai Rp4 miliar. (ril)