Salurkan Bantuan, Kadis Tebar Pesan Penting

BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemkab Sinjai menyalurkan bantuan secara langsung kepada para korban bencana kebaran yang terjadi Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (18/9/2019).

Kepala Dinas Sosial, Muhammad Irvan, Kepala BPBD Sinjai Budiaman, dan Sekretaris PMI Sinjai Pagga Kantoro, turun langsung menyerahkan paket bantuan tersebut.

Kadis Sosial Irvan mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan primer. Contohnya, sembako, perlengkapan makan, serta perlengkapan tidur sementara.

"Semoga masyarakat yang tertimpa musibah senantiasa diberi ketabahan dan tentunya tetap waspada dalam mencegah kemungkinan terjadi kebakaran selanjutnya," ujar Irvan.

“Untuk itu kami selaku Pemerintah Daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas. Dikarenakan musim kemarau dan jauhnya akses komunikasi dan transportasi menuntut kita semua tetap waspada dalam menggunakan listrik, peralatan dapur, maupun benda-benda yang mampu memicu terjadinya kebakaran,” sambungnya.

Kepala BPBD Sinjai, Budiaman bilang, apa yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Sinjai kepada masyarakat yang terkena bencana. (ril)