193 Kasek di Sinjai Kumpul di Hotel, Ada Apa Ya

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Sompa membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Kabupaten Sinjai, di Aula Pertemuan Hotel Rovina, Rabu (18/9/2019).

Rakor ini diikuti oleh Kepala Sekolah (Kasek) SD sebanyak 162 orang dan Kepala Sekolah SMP sebanyak 31 orang se-kabupaten Sinjai.

Sompa mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Direktorat jenderal guru dan tenaga kependidikan kementerian pendidikan di kebudayaan melalui Pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan(P4TK).

Kegiatan ini dalam rangka pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) melalui peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) berbasis zonasi Tahun 2019.

Sasaran dari kompetensi pembelajaran ini adalah peserta didik diharapkan memiliki keterampilan tingkat tinggi, artinya daya nalar peserta didik semakin dipacu.

Sompa berharap, adanya PKP ini, anak didik mendapatkan nilai ujian semakin meningkat, karena itu adalah harapan dan tujuan akhir dari PKP ini. (ril)