Ada Aksi Penembakan di Palakka Bone, Begini Jalan Ceritanya

BONEPOS.COM, BONE - Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW III Ta 2019 dilangsungkan di Lapangan Tembak Korem 141 Toddopuli, Desa Lemoape, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai 18 September hingga 20 September 2019. Ada 200 personel militer Korem 141 Toddopuli ambil bagian, diantaranya Pamen, Pama bintara, dan tantama.

Latihan menembak ini menggunakan senjata jenis senapan M 16 dan pistol PM. Koordinator materi pada latihan menembak ini, Lettu Darwis mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, juga sebagai melaksanakan pembinaan dan kemampuan nenembak perorangan.

"Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas dimasa akan datang," kata Darwis, Kamis (19/8/2019).

"Latihan kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit profesional di bidangnya," sambungnya.

Penulis: Suparman Warium