Hingga Pukul 00, Polisi Masih Geledah Rujab Wabup Bone

BONEPOS.COM - ADI Rabu malam (18/9/19), Sekitar pukul 23:54 wita, Rumah Jabatan yang terletak di jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tanete Riattang Kota Watampone itu masih dijaga ketat Anggota Brimob bersenjata lengkap.

BONEPOS.COM, BONE -Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sulsel bersama jajaran Polres Bone hingga kini masih melakukan penggeledahan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, Rabu malam (18/9/19), sekitar pukul 00:02 wita, Rumah Jabatan yang terletak di jalan Wolter Monginsidi, Kecamatan Tanete Riattang Kota Watampone itu masih dijaga ketat Anggota Brimob bersenjata lengkap.

"Masih ada tim Polda di dalam."singkat salah satu petugas yang tidak disebutkan namanya ditemui di sekitar Rujab Wakil Bupati Bone kepada Bonepos.com.

Diberitakan sebelumnya, Tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ditreskrimsus Polda Sulsel bersama jajaran Polres Bone menggeledah Rumah Jabatan Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle dan Kantor PAUD dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone.

Selain Rujab Wakil Bupati Bone dan Kantor PAUD dan Dikmas Disdik Bone, petugas juga menggeledah dua rumah pribadi Pengawai PAUD Disdik Bone dan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, serta Kantor Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Penggeledahan itu dilakukan dimulai sekitar pukul 10.00 Wita Siang tadi hingga Rabu malam. Penggeledahan ini merupakan lanjutan kasus dugaan korupsi pengadaan buku PAUD yang tengah ditangani Polres Bone.

Untuk diketahui, Kasus dugaan korupsi pengadaan Buku Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas Disdik Bone yang bergulir di Mapolres Bone ini sejak Juli 2019 lalu, hingga saat ini kasus tersebut belum selesai.

Dari perhitungan Polres Bone dalam kasus tersebut menemukan kerugian negara sebesar Rp4,9 miliar. Rumah Jabatan Wakil Bupati Bone jadi sasaran pengeledahan karena Istri Wabup Bone, Erniati diketahui mantan Kepala Bidang Dinas Pendidikan (Disdik) Bone yang baru tahun ini pensiun.

Penulis:Adi Saruga