Pomnas XVI Jakarta Dibuka Malam-malam, 3.390 Atlet Perebutkan 713 Medali

BONEPOS.COM, JAKARTA - Gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI Tahun 2019 di Jakarta, resmi dibuka, Kamis malam (19/9/2019).

Total ada 3.390 atlet dari 34 provinsi yang bersaing pada pesta olahraga nasional dua tahunan ini. Mereka akan bersaing memperebutkan 713 medali, terdiri atas 199 emas, 199 perak, dan 315 perunggu.

Ketua Kontingen Sulsel, Syahrir Arief mengatakan, semangat juang kontingen Sulsel yang turun berlaga di Pomnas XVI, tidak perlu diragukan.

Persaingan di Pomnas XVI, kian ketat. Kata Syahrir, kontingen Pulau Jawa dinilai, masih tangguh. Meski begitu, 193 atlet terbaik Sulsel yang dikirimkan berjanji siap tampil habis-habisan.

"Target kami bisa masuk lima besar," ujar Syahrir.

Ketua Umum Bapomi Sulsel, A. Arsunan Arsin berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemprov Sulsel terhadap kontingen yang berangkat membela Sulsel di tingkat nasional.

Kata Arsunan, atlet-atlet Sulsel yang dikirim ke Pomnas Jakarta, merupakan hasil seleksi ketat. Atlet terbaik yang dipilih untuk membela Sulsel.

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu berharap, atlet Unhas yang turun membela Sulsel bisa menyumbangkan banyak prestasi.

"Selamat bertanding. Kita kirim yang terbaik. Sekarang bukan lagi bawa nama Unhas saja, tetapi nama Sulsel. Makanya harus total. Saya berharap atlet Unhas bisa menyumbangkan banyak prestasi. Semangat harus tinggi," jelas Dwia. (ril)