HMJ Kedokteran UINAM Tuan Rumah LKMM-SK Wilayah IV

BONEPOS.COM.COM, GOWA - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kedokteran UIN Alauddin Makassar untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Sekolah Kastrad (LKMM SK), Rabu (18/9/2019).

Bertempat di hotel UIN Alauddin Makassar, kegiatan ini berlangsung selama lima hari, 18 sampai 22 September 2019. Gelaran ini diikuti 100 lebih peserta dari 25 institusi.

Kegiatan ini mengusung tema "LKMM SK-ISMKI Wilayah IV 2019" menyuguhkan beragam hal menarik, bukan hanya soal ilmu dan pengalaman yang bertambah, tetapi progres pembelajaran juga meningkat.

Bukan itu saja, pendalaman disiplin ilmu yang ditempuh, namun juga tali silaturahmi dan persaudaraan yang terjalin kuat antar sesama peserta.

Ketua HMJ Kedokteran, Muhammad Edward mengatakan, LKMM ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah berlangsung secara turun-temurun. Dia berharap jika kegiatan ini mampu menjembatani jurusan Kedokteran UIN Alauddin Makassar agar lebih dikenal oleh institusi kedokteran dari luar.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana LKMM, Ahmad Fari Lopa menuturkan, peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. "Kegiatan LKMM ini merupakan program kerja yang amat bergengsi dan terbanyak di wilayah IV," ucapnya. (Nurhalisa S/ril)