Hore, Atlet Pomnas Sulsel Dapat Beasiswa

BONEPOS.COM, JAKARTA - Kabar gembira bagi atlet Sulsel yang turun berlaga pada Pomnas XVI Tahun 2019 di Jakarta. Ada beasiswa menanti.

Plt Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LL Dikti Wilayah IX Sulawesi, Dr Lusman MM mengatakan, beasiswa yang disiapkan ini untuk mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) yang membela Sulsel di Pomnas XVI.

"Jadi atlet PTS diberikan beasiswa PPA
(Peningkatan Prestasi Akademik). Ini kami lakukan untuk meningkatkan semangat juang para atlet," kata Lusman saat mengunjungi atlet Sulsel yang bertanding di Pomnas XVI, Kamis (19/9/2019).

Lebih jauh, kata Lusman, program pemberian beasiswa bagi atlet PTS Sulsel diprioritaskan bagi yang memiliki IPK minimal tiga.

"Semoga atlet Sulsel bisa meraih prestasi lebih baik," tuturnya.

Ketua Umum Bapomi Sulsel, A. Arsunan Arsin mengapresiasi apa yang disiapkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi dengan menyiapkan beasiswa bagi atlet PTS Sulsel yang turun di Pomnas XVI.

"Ini bagus sekali. Sebagai upaya menstimulasi untuk mengembangkan diri atlet mahasiswa," ucap Arsunan.

Langkah pemberian beasiswa juga sekaligus bentuk kepedulian kepada mahasiswa yang mempunyai talenta olahraga.

Atlet yang dikirim berasal dari berbagai kampus di Sulsel. Mereka turun di 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Total atlet diturunkan sebanyak 193 orang.

Cabang olahraga yang diikuti Sulsel, yakni anggar, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, futsal, gulat, hockey indoor, judo, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, dan tenis lapangan. (ril)