Pusat Anggarkan Rp4 Miliar, Pemkab Bone Biarkan Pasar Jadi Kandang Ternak

BONEPOS.COM, BONE - Kondisi pasar tradisional Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sangat memprihatinkan. Kondisinya menyerupai kandang ternak.

Rencana revitalisasi pasar, sempat membawa angin segar bagi masyarakat setempat. Sayang, hal itu terancam batal karena anggaran yang dinantikan dari pemerintah pusat sampai saat ini juga tak kunjung diterima Pemkab Bone.

"Kalau harapan kami, pasti sangat menginginkan adanya revitalisasi pasar karena sejak pasar tradisional ini beroperasi kondisinya cukup memperihatinkan," kata Sekdes Sailong, Muh Saiful, Sabtu (21/9/2019).

Kata Saiful, seharusnya pihak terkait menjemput bola, bukannya ragu-ragu. "Tidak ada lagi alasan pihak pemerintah untuk ragu dalam melaksanakan program revitalisasi pasar Sailong ini," akunya.

Menurutnya dalam perencanaan pembangunan pasar itu, para pedagang sudah siap dipindahkan ke lokasi sementara apabila pembangunan pasar ini terlaksana.

"Jadi kami berharap kepada pihak terkait agar diupayakanlah revitalisasi pasar ini, karena sayang sekali kalau anggaran Rp4 miliar ini tidak digunakan untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Penulis: Sugianto Warium