PSM Makassar Tumbang Lawan Semen Padang

BONEPOS.COM -  Lanjutan Liga 1 2019PSM Makassar tumbang saat berkunjung ke markas Semen Padang. Juku Eja dikalahkan Kabau Sirah dengan skor akhir 1-2.

Pertandingan kedua tim dihelat di Stadion Haji Agus Salim, Padang, pada Senin (23/9/2019) sore WIB. Sejak menit pertama, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.

Babak pertama diwarnai insiden benturan keras Rivky Mokodompit dengan Karl Max Barthélémy. Hal itu membuat kiper PSM itu harus dibawa ke rumah sakit dan digantikan oleh Hery Prasetyo di menit ke-42.

Tim Kabau Sirah baru bisa mencetak gol di menit akhir injury time babak pertama. Gol tendangan bebas Flavio Beck Junior berhasil merobek jala PSM dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Semen Padang hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSM berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Hasilnya, Juku Eja mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

Ferdinand Sinaga mencatatkan namanya di papan skor, usai memanfaatkan bola mentah tembakan Zulham Zamrun yang ditepis kiper Teja Paku Alam. Skor menjadi sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Di menit ke-72, PSM harus bermain dengan 10 pemain usai kiper Prasetya ditarik keluar karena cedera. Tim tamu yang sudah tiga kali mengganti pemain terpaksa menjadikan Zulham Zamrun sebagai kiper dadakan.

Bermain melawan 10 pemain dimanfaatkan oleh Semen Padang untuk melancarkan serangan. Vendry Mofu nyaris mencetak angka di menit ke-75 lewat sepakan kerasnya, namun masih bisa ditepis oleh Zamrun.

Mofu kembali mengancam gawang PSM Makassar lewat tembakannya di menit ke-85. Namun Zulham Zamrun lagi-lagi mampu mengamankan bola dari gawangnya.

Semen Padang akhirnya mampu menambah keunggulan di menit ke-89. Vanderlei Francisco berhasil meneruskan umpan panjang dari Mofu untuk kemudian menaklukan Zamrun. Skor berubah 2-1 untuk Kabau Sirah.

Kedudukan tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir. Semen Padang sukses meraih kemenangan ketiganya musim ini.

Hasil laga ini belum mendongkrak posisi Semen Padang di dasar klasemen yang hanya mampu meraih 15 poin dari 19 laga. Sementara itu PSM Makassar tertahan di peringkat sembilan dengan 27 poin.