Viral, Mahasiswa Tajir Demo Pakai BMW ini Jadi Sorotan

BONEPOS.COM,Aksi demonstrasi yang dilakukan ribuan mahasiswa di depan Gedung DPR yang menolak UU KPK hasil revisi serta sejumlah pasal dalam RUU KUHP di sejumlah wilayah di Tanah Air, pada Senin (23/9) menyisakan cerita.

Ternyata, ditengah aksi unjuk rasa tersebut ada sebuah pemandangan eksentrik yang menarik, yaitu sorotan kejadian mahasiswa tajir di Purwokerto yang berdemo menggunakan sedan BMW dengan sunroof dibuka.

Foto demo mahasiswa naik BMW ini diunggah oleh akun Twitter @dengkulrezim. Dalam foto itu, sejumlah mahasiwa yang mengenakan jas almamater berwarna kuning melintas di jalan sembari membentangkan spanduk.

Kalo biasanya mereka turun kejalan sambil long march, justeru mahasiswa yang berseragam almamater kuning itu menaiki mobil mewah sekelas BMW sambil membuka sunroof.

Dilansir dari Hai online, para mahasiswa itupun terdengar turut berteriak lantang seraya membentangkan spanduk.

Semua bagian jendela dibuka. Di atas sunroof, mahasiswa itu membentangkan atribut demonstrasi menolak pelemahan KPK.

“Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka. IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss. Wong sugeh wae demo!!,” tulis @dengkulrezim dalam keterangan foto yang diunggahnya pada Selasa 24/9/2019 siang.

View image on Twitter

Kejadian ini langsung direkam dan dipublikasikan pertama kali oleh akun Twitter @dengkulrezim. Foto sendiri diambil oleh akun Twitter @heartcornetpwt.

Keterangan berbeda disampaikan akun @Zackymochammed_ jug yang mengunggah foto rombongan mahasiswa yang demo naik BMW ini. Bedanya, ia memfoto dari arah depan.

"Sisi depan," dia menulis dalam keterangan foto unggahannya. Seolah, foto dan keterangannya menjawab tanggapan yang bernada tak percaya dengan demo mahasiswa dengan mobil mewah.

'Mahasiswa Tajir'Momen ini seakan menjawab sebagian masyarakat yang mengira beberapa aksi demo dilakukan oleh massa bayaran, namun ternyata mahasiswa tajir juga ikut peduli akan isu ini.

Senin, 23 September 2019, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Purwokerto menggelar aksi di depan Kantor DPRD Banyumas. Para mahasiswa yang menamakan diri sebagai Aliansi Mahasiswa Banyumas menuntut DPRD Banyumas agar menyerukan segera mengajukan gugatan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Menuntut DPRD Banyumas untuk menyuarakan percepatan Judicial Review Revisi UU KPK ke Mahkamah Konstitusi," kata Koordinator Lapangan Fakhrul Firdausi di Purwokerto, Senin (23/9/2019).

Menurutnya, hadirnya UU KPK membuat institusi antirasuah itu mati. Hal ini mengingat banyak pasal yang justru melemahkan KPK. Ditambah lagi proses pembuatannya yang menerabas berbagai prosedur hukum.