Hari Ini, DPRD Bone Tetapkan Pimpinan Definitif

BONEPOS.COM - DOK 45 anggota DPRD Kabupaten Bone sudah diambil sumpahnya menjadi anggota dewan periode 2019-2024, Senin (12/8/2019). Namun, pasca disumpah jabatan Ketua DPRD di Bumi Arung Palakka, masih bersifat sementara.

BONEPOS.COM, BONE - DPRD Kabupaten Bone akan gelar Rapat Paripurna Penetapan dan Pengesahan Pimpinan DPRD Definitif di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Bone, Rabu, (24/9/2019), hari ini.

Wakil Pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bone, Bustanil Arifin mengatakan, rapat paripurna tersebut, disahkan satu ketua DPRD dan tiga wakil ketua DPRD Kabupaten Bone.

"Dalam paripurna tersebut, ditetapkan Calon Ketua DPRD Definitif dari Partai Golkar. Kemudian Wakil Ketua DPRD dari Gerindra, PAN dan Demokrat," ujarnya, Selasa (24/9/2019).

Meski demikian lanjut Bustanil, DPRD baru menerima dua nama yang diusulkan oleh partai pemilik kursi di pimpinan DPRD Bone.

"Sejauh ini baru 2 Partai, yakni H. Ramang dari Gerindra dan Andi Wahyudi Taqwa dari PAN. Kepastiannya besok (hari ini), termasuk Demokrat, kalau Golkar (Irwandi Burhan) saya rasa sisa menunggu waktu," terangnya.

Bustanil menambahkan, bahwa setelah dilakukan pengesahan, hasil paripurna tersebut akan diserahkan ke Bupati Bone untuk nantinya diserahkan ke Gubernur Sulsel untuk keluarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan DPRD Kabupaten Bone definitif.

"Hasilnya akan diserahkan ke Bupati kemudian ke Gubernur untuk dibuatkan SK. Perlu diketahui, penetapan ini tidak boleh ditunda lagi karena bisa merugikan masyarakat," tegasnya. (ril)