Legislator PAN Bone Ajak Mahasiswa Kontrol Pemerintah, Asal

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan aksi di Kantor DPRD Kabupaten Bone, Rabu (25/9/2019). Aksi tersebut diwarnai insiden pembakaran di Ruang Paripurna.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone yang juga merupakan kader PAN, Andi Wahyudi Taqwa (AWT) berbincang dengan massa. Dia paham apa yang menjadi tuntutan mahasiswa yang datang.

"Kami sangat apresiasi sebagai bentuk aksi solidaritas yang dilakukan serentak hampir seluruh daerah di Indonesia. Kami paham dan maklumi adanya identitas yang melekat pada mahasiswa sebagai agen of change, sosial of control, dan memang itu harus dilakukan sebagai bentuk kontrol kebijakan," jelas Wahyudi.

Pria yang beken dengan tagline AWT ini, memahami kegelisahan yang dirasakan mahasiswa dan seluruh masyarakat. Hal itu tidak lepas dari penilaian kebijakan pemerintah yang dinilai sudah tidak pro kepada rakyat.

Namun demikian, Mantan ketua IKAMI Sulsel cabang Jakarta menyayangkan adanya anarkisme yang timbul saat aksi mahasiswa di Kantor DPRD Kabupaten Bone. Seperti pembakaran perabot DPRD. Hal itu justru merugikan, dikarenakan uang yang dipakai untuk membeli perabot tersebut juga merupakan uang rakyat.

"Semoga ke depan tidak terulang lagi, dan secara pribadi saya selalu siap untuk menerima aspirasi baik mahasiswa maupun masyarakat yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami. Bukan cuma di kantor DPRD tetapi dimanapun saja selalu siap terima aspirasi. Salam mahasiswa," papar pria yang juga merupakan aktivis 98 Forum Komunikasi Kota (Forkot). (ril)