Ratusan Milyar, 7 Gaun Termahal Di Dunia Ini Bernilai Milyaran

BONEPOS.COM, Setiap perempuan ingin terlihat cantik dengan apa yang dikenakannya, terlebih saat berada dipesta.  nggak mau menjadi pusat perhatian ketika datang ke pesta? Makanya, banyak orang yang rela membeli gaun pesta hingga miliaran rupiah. Berikut ini daftar 7 gaun pesta termahal yang pernah dibuat di dunia.

Penasaran seperti apa penampakannya? Yuk, simak ulasan berikut ini, mulai dari yang termurah dulu ya.

7. Mint Valentino Dress – Rp 1,4 miliar

Mint Valentino Dress (Alux.com).

Gaun termahal pertama di dunia sempat digunakan oleh artis cantik Kate Winslet saat menghadiri acara Oscars di tahun 2007 silam.

Gaun hijau mint rancangan desainer kondang Valentino itu dibanderol dengan harga super fantastis yaitu mencapai US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

6. Giorgio Armani Dress – Rp 2,8 miliar

Pemain film “Ocean’s 8”, Cate Blanchett sempat menggegerkan publik saat tampil di acara Oscars tahun 2007 dengan menggunakan gaun super cantik karya Giorgio Armani.

Pemain film “Ocean’s 8”, Cate Blanchett sempat menggegerkan publik saat tampil di acara Oscars tahun 2007 dengan menggunakan gaun super cantik karya Giorgio Armani.

Pasalnya, gaun off-shoulder perak tersebut diketahui memiliki harga luar biasa yaitu hingga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,8 miliar. Gaun tersebut dibanderol dengan harga mahal karena bertabur kristal Swarovski.

5. Marilyn Monroe – Rp 18,5 miliar

Marilyn Monroe (4birdsvintage).

Gaun termahal di dunia selanjutnya adalah milik mendiang artis cantik Marilyn Monroe yaitu seharga US$ 1,3 juta atau sekitar Rp 18,5 miliar.

Gaun tersebut dikenakan oleh Marilyn Monroe saat hadir di pesta ulang tahun Presiden John F. Kennedy yang ke-45. Gaun indah bertabur payet yang bersinar bak berlian itu merupakan rancangan desainer terkenal Amerika yaitu Jean-Louis Berthault.

Harga asli gaun tersebut sebenarnya sebesar US$ 12 ribu atau sekitar 171 juta, tapi setelah dilelang berhasil terjual di angka US$ 1,3 juta. Hmm.. mungkin karena digunakan oleh Marilyn Monroe kali ya.

4. Dior Dress – Rp 28 miliar

Nicole Kidman (chinoiseriechic).

Artis terkenal Nicole Kidman juga harus mengeluarkan bujet sangat besar untuk mengenakan baju super manis keluaran desainer kenamaan Dior saat menghadiri acara Oscars di tahun 1997.

Gaun warna kuning dengan motif sulaman tersebut dijual seharga US$ 2 juta atau jika di Rupiahkan mencapai Rp 28 miliar. Fantastis banget!

3. Black Diamond, Debbie Wingham – Rp 78 miliar

Perancang busana asal London, Debbie Wingham membuat sebuah gaun bertahtakan berlian hitam dan putih yang jumlahnya mencapai 1.000 yang sangat cantik.

Gaun cantik itu membutuhkan waktu cukup lama untuk pengerjaannya yaitu mencapai enam bulan. Jadi, wajar aja kalau gaun dengan berat 1,45 kilogram itu dijual seharga US$ 5,5 juta atau sekitar Rp 78 miliar.

2. Diamond Dress, Scott Henshall – Rp 128 miliar

Diamond dress karya Scott Henshall juga dibanderol dengan harga sangat mahal yaitu tembus angka US$ 9 juta atau setara dengan Rp 128 miliar.

Gaun yang sempat dikenakan oleh penyanyi terkenal Samantha Mumbai di tahun 2004 saat pemutaran perdana film “Spiderman” itu bertatahkan hampir 3.000 berlian. Wow, cantiknya!

1. Nightingale Dress – Rp 427 miliar

Gaun termahal di dunia dipegang oleh Nightingale karya perancang busana Faiyzali Abdullah asal Malaysia yaitu mencapai US$ 30 juta atau sekitar Rp 427 miliar

Gaun tersebut dibanderol dengan harga sangat mahal karena bertaburan 70 berlian serta 751 kristal Swarovski. Gak cuma itu aja, gaun cantik itu juga terbuat dari taffeta, satin, sifon dan sutra. Luar biasa!

Itu dia tujuh gaun termahal di dunia yang harganya bisa buat beli rumah di Darmawangsa, mobil sport hingga keliling di dunia. Gimana menurut kamu, worth it gak sih menggelontorkan uang hingga ratusan miliar untuk membeli sebuah gaun?