Soal Aksi Perusakan Mobil Dinas, Ini Klarifikasi BEM Unhas

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Aksi demonstrasi yang berlangsung di depan pintu masuk Universitas Hasanuddin (Unhas) Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (26/9/2019) sore, berakhir ricuh.

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Aksi demonstrasi yang berlangsung di depan pintu masuk Universitas Hasanuddin (Unhas) Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (26/9/2019) sore, berakhir ricuh.

Aksi demo yang diduga dilakukan sejumlah pemuda bertopeng itu berjung pada perusakan 2 (dua) unit mobil dinas (Mobdin) yang kebetulan melintas di daerah tersebut.

Pemuda bertopeng tersebut memecahkan kaca, membalik mobil dan mencoret-coretnya dengan cat semprot berwarna putih bertuliskan "Kami Marah".

Aksi pengrusakan ini tidak berlangsung lama, Aparat Kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung menangkap pemuda yang diduga melakukan pengrusakan dan vandalisme tersebut.

Sejumlah senjata tajam disita Polisi dalam aksi perusakan itu, seperti busur panah dan juga bom molotov.

Hingga berita ini dirilis, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani belum berhasil dikonfirmasi perihal penangkapan tersebut.

Klarifikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unhas.

Menanggapi aksi tersebut BEM Unhas langsung mengeluarkan klarifikasi, yang menyebutkan bahwa pihak BEM tidak terlibat dalam rangkaian aksi tersebut.

Berikut isi pernyataannya.

"Hadirnya aksi demonstrasi pada 26 September 2019 yang berlangsung depan pintu 1 Universitas Hasanuddin dimana aksi tersebut berakhir ricuh disertai dengan perusakan atau vandalisme pada kendaraan plat merah, pembakaran ban serta pengrusakan atribut kampus Universitas Hasanuddin, Dengan ini, kami dari pihak BEM Universitas Hasanuddin menyatakan tidak terlibat dalam rangkaian aksi tersebut.

Dikeluarkannya surat pernyataan ini ialah sebagai bentuk upaya klarifikasi dan mempertegas bahwa mahasiswa dari Universitas Hasanuddin tidak melakukan aksi represif yang merugikan beberapa pihak.

Ditandatangani Oleh
ABD. Fatir Kasim
(Presiden BEM Unhas)

Penulis: Admin