Diduga Hina Polisi di Facebook, Perempuan Berjilbab di Bone Ini Ditangkap

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Perempuan berjilbab berumur 35 tahun ini diamankan anggota Polsek Kajuara di rumahnya di Desa Buareng, Kecamatan Kajuara, Bone sekira pukul 20.30 WITA malam.

BONEPOS.COM, BONE - Lantaran diduga menghina institusi Kepolisian melalui komentarnya di media sosial Facebook, AH warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditangkap Polisi, Kamis (26/9/2019)

Perempuan berjilbab berumur 35 tahun ini diamankan anggota Polsek Kajuara di rumahnya di Desa Buareng, Kecamatan Kajuara, Bone sekira pukul 20.30 WITA malam.

Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim melalui Kanit Reskrim Bripka Hadasri Halim yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Benar AH diamankan karena membuat postingan diduga menghina institusi Polri di akun Facebooknya, " kata Hadasri kepada Bonepos.com.

Hadasri menyebutkan, konten atau postingan komentar yang dibuat AH di laman facebook ini diataranya adalah "Polisi Keparat, Polisi Kampung Sombong".

"Hasil interogasi sementara, pelaku mengakui perbuatannya telah berkomentar di media sosial facebook yang menghina institusi kepolisian," ungkapnya.

Sementara itu, terkait motifnya, lanjut Hadasri, pelaku mengaku dalam keadaan emosi dan jengkel melihat video kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum Polisi terhadap jurnalis saat aksi Demo di Makassar.

"Sedangkan untuk barang bukti kami mengamankan 1 unit Hp Merk Vivo Warna Putih. Dan selanjutnya pelaku diamankan di Mapolsek Kajuara untuk proses lebih lanjut," tegasnya.

Penulis:Adi Saruga