Pelatihan CPNS Sinjai Berakhir, Ini Hasilnya

BONEPOS.COM, SINJAI - Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Dan III Tahun 2019 resmi berakhir di Aula Kantor Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kabupaten Sinjai, Jumat (27/09/2019).

Dari hasil penilaian akhir peserta yang mengikuti pelatihan selama 51 hari kerja terhitung mulai 8 Juli 2019, maka peserta dengan jumlah 160 orang secara umum memperoleh nilai memuaskan. Hasilnya, dinyatakan lulus 100 persen dan selanjutnya akan melakukan pemberkasan untuk pengusulan PNS.

Hasil tersebut berdasarkan evaluasi sikap dan perilaku, evaluasi akademik, dan evaluasi rancangan aktualisasi selama Pelatihan Dasar berlangsung.

Kepala Bidang Pembinaan Dan Pengembangan Kompetensi BSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Nasrun Hamsah mengingatkan peserta Pelatihan CPNS agar senantiasa mengembangkan diri dan mampu menghasilkan inovasi.

Harapannya, melalui pelatihan dasar ini mampu memberikan ruang bagi peserta untuk meningkatkan skill, rasa percaya diri, serta menjaga perilaku dan citra ASN.

Asisten Tata Administrasi Pemerintah Setdakab Sinjai, Muchlis Isma bilang, kepada peserta agar senantiasa menjaga citra Aparatur Sipil Negara.

“Profesi ASN merupakan profesi yang mengembang tanggung jawab dan amanah sebagai pelaksana tugas negara. Tugas dan tantangan yang sebenarnya sudah menanti di depan mata," tuturnya.

Acara penutupan pelatihan dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan. (ril)