Demo di Makassar Berlangsung Anarkis, Alfian Minta Kapolri Datang

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Aksi demonstrasi yang berlangsung di depan pintu masuk Universitas Hasanuddin (Unhas) Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (26/9/2019) sore, berakhir ricuh.

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Terkait aksi demo yang berlangsung anarkis selama beberapa hari di Makassar, salah satu penggiat LSM di Sulawesi Selatan, Alfian T Anugerah, meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar datang langsung ke Makassar.

Menurut Alfian, Situasi yang sudah tidak kondusif di Makassar telah menciptakan ketakutan di Masyarakat, untuk itu, Kapolri harus hadir di Makassar agar persoalan ini bisa selesai dengan baik.

"Situasi sudah tidak kondusif lagi, jumlah korban baik dari warga, Mahasiswa dan anggota Polisi terus bertambah, ini membuat warga semakin takut, Kapolri harus hadir di Makassar," ungkap Alfian kepada Bonepos.com, Jumat (27/9/2019) malam.

Tidak hanya itu, Alfian juga mendesak Kapolri agar menggelar dialog dengan para rektor dari seluruh Universitas dan Perguruan Tinggi di Makassar untuk mencari jalan terbaik dari persoalan ini.

"Harus ada dialog agar ada solusi dari persoalan ini, karena jika dibiarkan maka akan semakin banyak korban, belum lagi kerusakan pada fasilitas umum," tegas Alfian.

"Kapolri juga harus memerintah kan aparat-nya agar mengawasi bukan menghalangi mereka menyampaikan aspirasi pasca konflik ini," tambahnya.

Kalau pun nantinya ada pihak yang tidak setuju dengan rekonsiliasi ini berarti mereka adalah perusuh yang tak ingin melihat bangsa ini aman dan damai.