Motivasi Mengajar Guru Di Bone Makin Berlipat, Ini Sasarannya

BONEPOS.COM, BONE - Guru jenjang SMA, SMK, dan MA mengikuti Workshop MGMP Bahasa Indonesia, di Bugis Room Novena Hotel Jl Jend Ahmad Yani Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Cabang Dinas Wilayah III Bone, Sinjai A. Syamsu Alam. Peserta antusias menyimak materi yang disajikan.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia Suparman mengatakan, tujuan workshop ini untuk menambah wawasan keilmuan. "Juga memotivasi guru serta pererat silaturahim," ungkapnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas Wilayah III Disdik Provinsi Sulsel A Syamsu Alam mengemukakan, kegiatan worksop memberi motivasi pada guru untuk laksanakan MGMP sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan.

"MGMP adalah wadah guru dalam peningkatan mutu pendidikan dan keberhasilan suatu proses belajar mengajar. Guru harus menguasai pengelolaan kelas," jelas Syamsu Alam.

Adapun Ketua Panitia, Budiharsono bilang, pelaksanaan kegiatan Workshop MGMP ini guru bisa termotivasi di kelas sebagai pendidik yang inovatif, kreatif, dan motivator.

Penulis: Sugianto Warium