Tahun Depan, Gubernur Undang Menteri Datang Ke Parepare, Ini Agendanya

BONEPOS.COM, PAREPARE - Pembukaan Festival Salo Karajae di Kawasan Tonrangeng River Side, Kota Parepare, berlangsung meriah, Jumat malam (27/9/2019).

Antusiasme masyarakat yang datang begitu tinggi. Terlebih, dua tokoh hadir, yakni Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Mas Guntur Laupe.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe merasa terhormat dengan kedatangan dua putra daerah Parepare tersebut.

"Kehadiran Bapak Gubernur dan Kapolda hari ini merupakan jawaban bahwa kota kami adalah kota yang senantiasa dirahmati. Presiden ke-3 almarhum Bapak Bj Habibie juga lahir di Parepare," jelas Taufan Pawe.

Bagi Taufan Pawe, kedatangan Kapolda dan Gubernur Sulawesi Selatan akan menjadi spirit masyarakat. Festival Salo Karajae yang menjadi agenda tahunan Pemkot Parepare, kata Taufan, diharapkan menjadi agenda gelaran pariwisata tingkat nasional.

"Kita harap semoga Festival Salo Karajae ini sukses sesuai keinginan kita semua sehingga even ini menjadi agenda Nasional," ucap Taufan.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe, merasa bangga kota kelahirannya kini berkembang dan mengalami kemajuan.

Adapun Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berniat menjadikan Festival Salo Karajae tahun depan sebagai agenda wisata nasional dengan mengundang Menteri menyaksikan hajatan tersebut.

Festival Salo Karajae Kota Parepare ini berlangsung selama sepekan. Selain sebagai sarana untuk menampilkan keindahan pariwisata Parepare, gelaran ini juga sebagai tempat hiburan masyarakat.

Penulis: Adhy Saruga