Kapolres Garansi Aksi Pemuda Luwu Utara Jadi Contoh

BONEPOS.COM, LUTRA - Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy Samola mengapresiasi aksi damai yang digelar kelompok pemuda dan ormas Kabupaten Luwu Utara di Monumen Masamba Affair, Sabtu (28/9/2019).

"Kami mendoakan kepada teman-teman mahasiswa yang meninggal dunia, korban yang ada di Papua hinga Kendari dan juga kebakaran hutan yang ada di Sumatera dan Kalimantan," jelas AKBP Boy di sela-sela kegiatan.

"Semoga kegiatan positif yang dilakukan oleh teman-teman pemuda Luwu Utara menjadi contoh daerah-daerah yang lain," sambungnya.

Sebelumnya, kelompok pemuda Luwu Utara gelar Aksi Doa dan Renungan. Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yakni, KNPI Luwu Utara, Polres Luwu Utara, Pemuda Islam, Ansor, Pemilar, PMII, dan Karang Taruna.

Kepada Bonepos.com, Ketua KNPI Luwu Utara Suharto mengatakan, memperjuangkan proses demokrasi adalah hak seluruh warga negara Indonesia, namun tidak harus bertindak represif. Kemudian bentrok dan menelan korban.

"Biarkan kawan-kawan mahasiswa bergerak kemudian polisi mengawal, tetapi tidak ada ribut di lapangan," kata Suharto yang kerap disapa kanda Atto.

Penulis:Ahmad Kaisar