Ujian Polisi Militer Masuk Satuan Baru, Begini Tantangannya

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak lima personel baru yang tergabung dari Perwira, Bintara, dan Tamtama yang baru masuk Polisi Militer mengikuti orientasi tradisi masuk satuan.

Upacara penerimaan tradisi satuan tersebut ditandai dengan tradisi mandi kembang di Kantor Denpom XIV/1 Watampone, Sabtu (28/9/2019).

Dandenpom XIV/1 Watampone Letkol CPM Nur Rachman Tanang menuturkan, tradisi itu dilakukan apabila ada warga baru diterima masuk di tempat satuan.

"Tradisi corp ini dilakukan apabila ada prajurit yang baru kita basis tujuannya untuk membina jiwa korsa antara yang baru datang dengan anggota yang lama untuk menciptakan rasa memiliki yang tinggi terhadap corp yang mereka tempati," kata Nur Rachman.

Sebelum upacara penerimaan tradisi satuan di Markas Denpom XIV/1 Watampone warga baru terdiri dari perwira 2 orang, bintara 2 orang dan tamtama 1 orang mengikuti uji ketahanan fisik dan mental yaitu melaksanakan lari dan jalan kaki sejauh 10 kilometer, permainan heati masuk ke dalam sungai, merayap di atas tali dan menyelam ke dalam air.

Penulis: Sugianto Warium