Aksi Peduli Legislator PAN Sulsel Bersama Mahasiswa Suarakan Kepentingan Masyarakat

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Peran sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulsel, disadari betul Andi Irwandi Natsir. Legislator asal Kabupaten Bone ini, bertekad menjadi wakil rakyat yang amanah.

Seperti yang dibuktikan, belum lama ini. Mengenakan kopiah hitam, Irwandi terjun. Dia bertatap muka langsung dengan mahasiswa di jalan raya di Makassar, Jumat malam (27/9/2019), lalu.

Perjumpaan wakil rakyat dari PAN dengan mahasiswa ini, penuh kekeluargaan. Irwandi terlihat duduk bersama dengan para mahasiswa sembari mendengarkan keluh kesah yang diperjuangkan mahasiswa dalam beberapa hari terakhir.

Irwandi prihatin dengan kondisi anarkis yang timbul pada aksi tersebut. Tidak hanya jatuhnya korban di pihak mahasiswa, tetapi juga aparat kepolisian. Padahal semuanya bersaudara.

Kata Irwandi, perbedaan pendapat, hal yang wajar. Namun, tidak boleh menggunakan unsur kekerasan dalam penyampaian. Semua harus duduk bersama dengan penuh kekeluargaan.

"Saya sangat paham, bahwa apa yang diperjuangkan mahasiswa adalah kepentingan masyarakat luas. Demikian pula, polisi bertugas sesuai koridornya. Yang perlu diwaspadai adanya orang yang ingin menimbulkan anarkis di tengah aksi ini," jelas Irwandi.

Olehnya itu, kata Irwandi, mahasiswa dan polisi jangan terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. "Mari kita sama-sama saling menjaga. Jaga Ki negara ta, jaga Sulsel ta, untuk kita semua," akunya. (ril)