Dari Panggung Aktivis 98, Supriansa Kembali Berjuang di Senayan

BONEPOS.COM, JAKARTA - Rona bahagia terpancar dari wajah Supriansa. Aktivis 98 asal Makassar ini, resmi dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10/2019).

Pria yang karib disapa Supri ini dilantik setelah terpilih melalui dapil 2 Sulawesi Selatan. Kader Partai Golkar ini, dari dulu dikenal senantiasa menyuarakan suara rakyat. Tanpa terkecuali.

Semasa kuliah, Supri adalah seorang aktivis yang menimba ilmu di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Pada saat berstatus mahasiswa, Supri aktif terlibat pada sejumlah aksi menyuarakan suara rakyat.

Pada masa reformasi 98, Supri bahkan memimpin aksi dari Fakultas Hukum UMI Makassar. Saat itu, dia tercatat sebagai Ketua Senat umum Mahasiswa 1996-1998. Bukan itu saja, juga tercatat sebagai presidium Ikatan Senat Mahasiswa Fakultas Hukum (ISMAHI) 1996-1998. Bekal jiwa aktivis inilah yang menjadi modal penting bagi Supri dalam memperjuangkan kepentingan rakyat di Senayan.

“Ini semua karena rakyat. Saya tak bisa dilantik hari ini kalau bukan rakyat. Mereka yang meminta saya ke sini,” kata Supriansa.

Di pundak Supriansa dkk di DPR RI, harapan rakyat Indonesia disematkan. Semoga menjadi pemimpin amanah dan mengedepankan kepentingan masyarakat. (ril)