Jadi Ketua DPR, Puan Maharani Dilantik Malam Ini

Puan Maharani

BONEPOS.COM. Puan Maharani, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dipastikan sebagai Ketua DPR RI periode 2019 – 2024. Kepastian posisinya itu ditentukan dalam sidang paripurna, Selasa (1/10/2019) malam ini. Hal ini pun diungkapkan Ketua DPR Sementara, Abdul Wahab Dalimunthe.

"Nanti malam jam 19.00 WIB ada rapat paripurna untuk ambil sumpah janji Ketua DPR yang definitif. Puan Maharani ketuanya," ujar Ketua DPR sementara, Abdul Wahab Dalimunthe, seusai rapat konsultasi bersama fraksi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Sebelumnya, Selasa siang seusai pelantikan anggota DPR RI, Puan yang diwawancarai awak media belum mau banyak bicara soal kebijakan legislatif ke depan.

"Jadi terkait hal-hal yang akan dilakukan pimpinan baru ke depan, tentu saja nanti setelah pelantikan baru bisa disampaikan," kata Puan.

Namun, Puan mengklaim kalau dirinya resmi menjadi ketua DPR, akan menjadi berita baik bagi kaum perempuan.

"Yang pasti nantinya ini akan pecah telur, baru ada perempuan pertama menjadi ketua DPR dalam kurun waktu 74 tahun,” kata dia.

Puan telah memastikan dirinya telah mundur dari jabatan Menteri koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan. Ia juga secara resmi menyatakan namanya diajukan PDIP untuk mengisi kursi ketua DPR.