Kapolres Sebpril Ingatkan Kasek Tugas Pelajar

BONEPOS.COM, SINJAI - Kapolres Sinjai gelar silaturahmi Kamtibmas dengan Kepala Sekolah (Kasek) SD, SMP, dan SMA/SMK se-Kabupaten Sinjai, Rabu (2/10/2019). Hal ini dilakukan sebagai pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa berpotensi kekerasan.

Para Kasek dikumpulkan di Aula Handayani Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. Hadir memberikan pengarahan, Kepala Kepolisian Resor Sinjai AKBP Sebpril Sesa didampingi Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Bakhtiar.

AKBP Sebpril mengatakan, aksi unjuk rasa yang digelar para mahasiswa terkait sejumlah rancangan undang-undang kini menjadi isu nasional. Dalam aksi tersebut ditemukan pelajar atau peserta didik yang ikut-ikutan.

"Kepada para pelajar melalui para Kepala Sekolah khususnya mereka berada di wilayah Kabupaten Sinjai agar tidak mudah terhasut dan terprovokasi akan isu-isu yang berkembang untuk ikut-ikutan aksi unjuk rasa," kata Sebpril

Sebpril mengingatkan, tugas pelajar adalah untuk belajar agar dapat menggapai cita-cita setinggi-tingginya. "Bukan untuk ikut-ikutan aksi unjuk rasa,” tambahnya. (ril)