Melalui TMMD 106, Pemkab Soppeng Titip Pesan

BONEPOS.COM, SOPPENG - Pemkab Soppeng mendukung penuh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019.

Bupati Soppeng yang diwakili Sekda Kabupaten Soppeng A Tenri Sessu, menjadi Inspektur Upacara pembukaan TMMD ke 106 tahun 2019, dengan tema "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat" di Lapangan Sepak Bola Andi Besse Desa Panincong Kecamatan Donri-Donri, Rabu (2/10/2019).

Sambutan bupati dibacakan Tenri Sessu, katanya, Kegiatan TMMD merupakan salah satu program TNI Bidang Teritotial yang bersifat lintas sektrol dengan melibatkan TNI, Polri, Departemen, Lembaga Pemerintah Nondepartemen, Pemerintah Daerah serta masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat terwujud peningkatan kesejahteraan masyarakat, mendapat wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran Bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," papar Tenri.

Tenri mengharapkan agar kegiatan ini dapat meningkatkan budaya kerja sama di lingkungan masyarakat yang selama ini telah menjadi kekayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia yaitu budaya gotong royong dan budaya musyawarah mufakat. (ril)