Polisi Kirim Urine Oknum Kades Narkoba Di Polda Sulsel, Hasilnya

BONEPOS.COM, SINJAI - Polres Sinjai terus mendalami kasus narkoba yang melibatkan oknum kepala desa (kades) di Kabupaten Bone.

Kepada Bonepos.com, Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Muhammad Ali mengatakan, urine oknum Kades AW sudah dikirim ke Labfor Polda Sulsel. Sedangkan hasil urine kedua rekannya IL (24) serta FA (20) tidak terbukti. Kendati demikian keduanya tetap berurusan dengan pihak kepolisian lantaran ikut membantu.

"Kalau urine oknum Kades AW tidak kami tes disini, tapi langsung kita kirim ke Labfor Polda Sulsel. Ini sudah kami laporkan ke Mabes Polri. Sedangkan hasil tes urine kedua rekannya, IL dan FA, tidak positif," jelas Ali, Rabu (2/10/2019).

Muhammad Ali juga menyebutkan bahwa, mekanisme untuk menentukan status ketiga orang tersebut, setelah melewati 3x24 jam, atau setelah 6 hari menjadi tahanan penangkapan.

"Untuk oknum kades AW, beliau adalah pengguna, sedangkan kedua rekannya, yakni IL dan FA hanya turut membantu, ada yang menjaga-jaga di depan pintu dan juga ada yang menyalakan lampu senter saat AW menggunakan sabu di kamar itu. Jadi keduanya tetap terlibat dalam perkara ini," tuturnya.