Tertidur Saat Pelantikan DPR, Politikus Ini Akui Kelelahan

Lora Fadil dan ketiga istrinya (Foto: Twitter)

BONEPOS.COM -  Lora Achmad Fadil Muzakki Syah, anggota fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem), yang tertidur saat Sidang Paripurna DPR berlangsung, tersebar di media sosial. Saat itu, Fadil sedang mengikuti prosesi pelantikan sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

"Saya memang dari kemarin, sejak siang sampai tengah malam, tidak tidur. Karena padatnya acara sebelum sidang paripurna," ujar Fadil saat dihubungi merdeka.com, Rabu (2/10).

Sejak tiba di Jakarta, dia harus melakukan sejumlah agenda mulai dari pertemuan dengan KPU, internal NasDem hingga acara di fraksi. Sebenarnya, untuk anggota DPR RI yang baru dilantik, sudah disediakan tempat penginapan di Hotel Shang Rilla, satu lokasi dengan acara yang digelar KPU. Namun Fadil memilih tidak menempatinya dan menginap di Hotel Aryaduta yang lokasinya cukup jauh.

Suasana pelantikan anggota DPR

"Saya kan bawa tiga istri dan anak, karena tidak cukup, jadi saya pilih sewa kamar sendiri," tutur pria asal Jember ini.

Selain karena padatnya agenda, kata dia, kondisi jalanan yang macet menuju tempat tujuan juga menjadi salah satu alasan kelelahan.

"Kemarin kan banyak demo, jadi kejebak macet kita," lanjut Fadil.

Dia memastikan insiden tertidur di ruang rapat anggota dewan baru pertama kali ini terjadi. "Saya baik rapat komisi dan paripurna selama lima tahun, tidak pernah sekalipun tertidur. Baru kemarin saja. Jadi murni karena kelelahan," tutur pria yang akrab disapa Ra Fadil ini.

Menanggapi foto yang beredar tersebut, dia justru berterima kasih dan menjadikannya sebagai cambuk agar bekerja lebih baik.

"Ini menjadi peringatan dan cambuk bagi saya, agar ke depannya lebih baik dan produktif dalam menjalankan tanggung jawab sebagai anggota DPR. Terima kasih kepada wartawan yang sudah mengingatkan," tutur putra ulama besar di Jember, KH Muzakki Syah ini.