Kampung Iklim Bulukumba Jadi Atensi KLHK

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya terkait dalam Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2019.

Penyerahan dilaksanakan pada rangkaian acara Festival Iklim Tahun 2019 di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Selain Pemerintah Kabupaten Bulukumba, empat Pemerintah Kabupaten di Sulawesi Selatan juga menerima penghargaan, yaitu Bone, Sinjai, Gowa dan Barru, termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Di momentum yang sama, Desa Salassae yang diwakili oleh Armin Salassa dari Komunitas Swabina Pedesaan Salassae juga menerima Trophy Proklim Lestari 2019 dari Menteri KLHK.

Tomy mengapresiasi program kampung iklim yang dirintis oleh KSPS yang menjadi binaan Armin Salassa. Trophy Proklim Lestari, kata Tomy baru dicapai oleh 3 kelompok di Indonesia, termasuk Desa Salassae.

"Terima kasih kepada kak Armin Salassa dan kawan-kawan yang telah mewujudkan kampung iklim di Salassae. Semoga prestasi ini dilanjutkan dengan inspirasi kepada kelompok lainnya," ucap Tomy.

Festival Iklim 2019 mengambil tema “Emisi Menurun, Indonesia Maju Berketahanan Iklim”. Selain pemberian penghargaan, rangkaian Festival Iklim juga melakukan kegiatan talkshow, seminar, dialog interaktif dengan menghadirkan narasumber dari berbagai elemen, seperti pemerintah (pusat dan daerah), LSM, dunia usaha dan perguruan tinggi. (ril)

Penulis:Iwan Taruna