Personel Polres Sinjai Naik Pangkat, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, SINJAI - Personel Polres Sinjai Kaur Bin Ops Resnarkoba, Haeruddin, diliputi rasa bahagia. Dia mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Ipda ke Iptu.

Penganugerahan penghargaan dirangkaikan pemberian reward kepada personel berprestasi di halaman Mapolres Sinjai, Kamis (3/10/2019).

Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sebpril Sesa mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian personel Polri TMT 1 Oktober 2019 semula akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2019 berubah menjadi 3 Oktober 2019.

"Kenaikan pangkat bagi personel Polri bukan merupakan hal mutlak personel tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personel atas penilaian prestasi kerjanya," ucap Sebpril.

Kenaikan pangkat, kata Sebpril merupakan penghargaan dari negara dan pimpinan Polri atas jasa dan pengabdian selama bertugas di Kepolisian.

Suatu penghargaan negara yang diraih anggotanya atas dedikasi serta pengabdiannya selaku anggota polri dan oleh karena itu mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, sebelum mengakhiri masa jabatan.

Pada upacara korps raport tersebut, juga dirangkaikan dengan pemberian reward kepada personel Polres Sinjai yang berprestasi diantaranya Iptu Mukramin, Kanit laka lantas Polres Sinjai, diberikan piagam penghargaan sebagai perwira yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas dedikasi tinggi dan disiplin serta berhasil bertindak selaku komandan upacara dalam rangka HUT RI Ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Sinjai.

Kemudian, Brigpol Tuty Medyanti, Banit 1 Sat Intelkam Polres Sinjai diberikan piagam penghargaan sebagai Bintara yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas dedikasi tinggi dan disiplin serta berhasil bertindak selaku komandan Paskibraka upacara dalam rangka HUT RI Ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Sinjai, serta Bripda Kautsar Banit dalmas sat sabhara Polres Sinjai dan Bripda Syamsul Ma'arif Banit dalmas sat sabhara Polres Sinjai diberikan piagam penghargaan sebagai Bintara yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas dedikasi tinggi dan disiplin serta berhasil bertindak selaku pengapit Paskibraka dalam rangka HUT RI Ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Sinjai.

"Terhadap personel yang berprestasi dalam pelaksanaan tugasnya, kita akan berikan penghargaan namun yang melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegasnya. (ril)