Premier League : Ozil Disisihkan, Ini Alasan Pelatih Arsenal

BONEPOS.COM - London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menilai Mesut Ozil sebenarnya tidak pantas mendapat tempat di bangku cadangan saat timnya berjumpa Standard Liege di matchday kedua Liga Europa 2019-2020, Jumat (4/10/2019).

Arsenal pada pertandingan tersebut menang 4-0. Gol kemenangan The Gunners dilesakkan Gabriel Martinelli, Joe Willock dan Dani Ceballos.

Alasan Ozil Disisihkan

Nasib Ozil tak kunjung tampil di Premier League dan pertandingan lainnya. Hal itu membuat Ozil dirumorkan sedang menuju pintu keluar Arsenal.

Ozil sempat juga dikeluarkan dari skuat saat Arenal bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada Senin malam lalu. Dan, gelandang asal Jerman itu kembali tak didaftarkan Emery pada pertandingan dini hari tadi.

Ozil sebenarnya telah berlatih dengan rekan-rekan setimnya di Arsenal minggu ini. Secara keseluruhan pemain berusia 30 tahun itu, baru bermain 142 menit dalam dua penampilan musim ini.

"Sungguh saya berpikir setiap waktu untuk memutuskan pemain terbaik untuk setiap pertandingan dan pemain terbaik untuk dimainkan oleh tim dan [siapa yang] akan membantu kami," kata Emery setelah menang atas Standard Liege. "Ketika saya memutuskan dia tidak ada dalam skuad itu karena pemain lain lebih pantas mendapatkannya," kata pelatih Arsenal tersebut.

Sebelumnya, Arsenal dikabarkan sudah mulai frustasi melihat kondisi Ozil. The Gunners diberitakan tengah mencari klub yang bersedia meminjam pemain asal Jerman itu di bulan Januari nanti.

Sejak musim lalu, nasib Ozil di Arsenal terluntang-lantung. Ia kerap disisihkan oleh Unai Emery setelah performanya yang tidak stabil di lini serang The Gunners.