Catatan Manis Pemkot Makassar, Iqbal Bawa Pelayanan Makin Inovatif

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Innovative Government Award (IGA) 2019. Sukses mempertahankan penghargaan.

Gelaran ini merupakan ajang kompetisi inovasi di bidang tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan inovasi lainnya yang melibatkan kabupaten, kota, dan provinsi se Indonesia yang diinisiasi Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Tidak hanya Makassar, penghargaan ini diberikan kepada delapan kota lainnya di Indonesia yakni Bogor, Cimahi, Bandung, Magelang, Surakarta, Malang, Bontang, dan Denpasar.

"Alhamdulillah. Keberhasilan ini tak lepas dari usaha bersama, soliditas, dan kekompakan seluruh SKPD lingkup Pemkot Makassar yang tak pernah lelah menunjukkan kinerja terbaiknya kepada publik (masyarakat)," jelas Iqbal Suhaeb, Pj Wali Kota Makassar, Sabtu (5/10/2019).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar Hadijah Iriani menilai, prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di tahun berikutnya.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Makassar Nielma Palamba bilang, penghargaan IGA 2019 yang berhasil diraih Makassar menunjukkan semakin meningkatnya kuantitas dan kualitas inovasi di jajaran Pemkot Makassar. (ril)