Pebulu Tangkis Bone Antar Indonesia Rebut Piala Suhandinata, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, RUSIA - Tim bulu tangkis junior Indonesia, bikin bangga. Betapa tidak, wakil Merah Putih berhasil mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Suhandinata untuk pertama kalinya.

Kepastian itu diperoleh, usai menaklukkan tim bulu tangkis Tiongkok dengan skor meyakinkan, 3-1 pada laga pemungkas World Junior Championships 2019 yang dipusatkan di Kazan, Rusia.

Keberhasilan tim bulu tangkis junior Indonesia memboyong gelar juara, tidak lepas dari sumbangsih pebulu tangkis Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan dalam kontingen Indonesia, yakni Indah Cahya Sari Jamil.

Indah turun di nomor pertandingan ganda campuran berpasangan Daniel Marthin sukses meraih poin pertama bagi Indonesia, setelah menaklukkan pasangan campuran Tiongkok, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling melalui pertandingan rubber set, 21-18, 18-21, 21-11.

Indonesia baru bisa memastikan mengunci gelar juara, melalui pasangan putri, Syaikah/Febriana Dwipuji Kusuma usai menekuk Li Yin Jing/Tan Ning, juga melalui pertarungan tiga set, 16-21, 25-23, 21-13.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi bersyukur dengan raihan yang diperolehnya kontingen Indonesia di ajang internasional. Apalagi, salah satu atlet dari kontingen Indonesia berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan.

"Indah sekarang menjadi role model bagi atlet-atlet usia dini, anak-anak dan pembulu serta remaja di Sulsel. Kita tentu bangga karena ada atlet kelahiran Sulsel mampu menjadi tulang punggung Timnas junior Indonesia. Semoga kedepannya akan semakin baik," ucap Devo, Minggu (6/10/2019). (ril)