Sektor Pendidikan, Wapres JK Janji Manis di Bone

BONEPOS.COM - SUGIANTO Wapres RI Muhammad Jusuf Kalla menandatangani papan prasasti disaksikan Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman, Bupati Bone dan Direktur PNUP Prof. Ir Muhammad Anwar

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) meresmikan gedung rumah susun mahasiswa rintisan Politeknik Teknologi Bone di Dusun Maccedde Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Minggu(6/10/2019).

Bangunan gedung rumah susun mahasiswa yang diresmikan, merupakan gedung berlantai dua dengan kapasitas 2 unit. Gedung kampus ini juga dilengkapi dengan 22 kamar yang mampu menampung sebanyak 196 mahasiswa dan dilengkapi dengan fasilitas berupa tempat tidur, meja belajar dan lemari di setiap kamar.

Saat ini, Politeknik Teknologi Negeri Bone membuka tiga program studi yakni D3 yang terfokus pada bidang engineering dan bisnis kemudian program studi tersebut adalah teknik sipil, teknik kimia mineral, dan administrasi bisnis.

Pembangunan rusunawa Rintisan Politeknik teknologi Negeri Bone telah dimulai sejak Desember 2018 dan telah selesai Juni 2019 di atas lahan seluas 4.225 Meter Persegi dengan anggaran yang digunakan bersumber dari dana Kementerian PUPR.

Direktur Politeknik, Muhammad Anshar menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dan pemerintah, atas perhatian yang diberikan dalam pembangunan rumah susun mahasiswa itu.

"Ini bertujuan sebagai salah satu bentuk dukungan untuk meningkatkan kenyamanan mahasiswa dalam menjalani proses belajar selama kuliah. Saya berharap fasilitas penunjang berupa Rusunawa tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para mahasiswa Politeknik Teknologi Negeri Bone," harapnya.

Wapres Jusuf Kalla dalam kesempatan itu berjanji akan melengkapi kampus Politeknik Teknologi Negeri Bone itu. "Ini masih rintisan cikal bakal pendirian Politeknik Bone. Insya Allah ke depan kami akan lengkapi kampus ini menjadi terbaik di Bone," kata Wapres Jusuf Kalla.

Sementara itu Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi mengatakan, bahwa rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone ini sebagai bentuk dukungan pemerintah untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bone.

"Kampus ini sebagai pendidikan lanjutan bagi calon mahasiswa yang berusaha mengembangkan potensi dari melalui proses pembelajaran untuk mendapatkan spesialisasi dalam bidang serapan melalui pendidikan berkelanjutan dengan kompentisi sesuai kebutuhan industri," kata A Fahsar.sanaannya," tuturnya. (ril)