Wapres JK Ambil Alih Pembangunan Masjid Raya Bone

BONEPOS.COM - SUGIANTO Wapres RI Muhammad Jusuf Kalla menandatangani papan prasasti disaksikan Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman, Bupati Bone dan Direktur PNUP Prof. Ir Muhammad Anwar

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (JK) mengambil alih pembangunan Masjid Raya Bone. Hal itu terungkap saat melakukan lawatan di kampung halaman, Minggu (6/10/2019).

"Jadi bukan uang tunai yang diberikan, tetapi beliau (JK) yang akan membangunkan sendiri sampai selesai. Bukan pakai uang negara, tetapi uang pribadi," jelas Sekkab Bone, Andi Surya Darma.

"Pak JK bilang, kalau (desain sebelumnya) terlalu banyak tiang. Sehingga bisa menghalangi jemaah. Sehingga mau diubah desainnya," tambahnya.

Namun demikian, kata Surya, dia belum bisa memastikan waktu pelaksanaan pembangunan masjid tersebut. Lantaran, masih akan ada pertemuan lanjutan dengan tim JK.

"Mungkin setelah itu baru bisa diketahui jadwal pelaksanaannya," tuturnya. (ril).

Seperti yang diketahui, Wapres JK menggelar kunjungan kerja ke kota kelahirannya di Bone, Minggu, (6/10/2019). Di Bone, Wapres JK mengunjungi sejumlah tempat, salah satunya Masjid Raya Bone yang terletak di jalan Masjid Bukaka.