Segini Jumlah Warga Sinjai Pulang Dari Wamena, Ini Instruksi Bupati Seto

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemkab Sinjai peduli terhadap pengungsi dari Wamena yang merupakan warga asal Bumi Panrita Kitta. Buktinya, dengan menjemput langsung para pengungsi di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (7/10/2019).

Proses penjemputan dikoordinir Kepala Kesbangpol Andi Jefrianto Asapa didampingi Kepala Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

"Kami sekarang lagi dalam perjalanan menuju Sinjai setelah tadi kami menjemput pengungsi Wamena yang merupakan warga Sinjai di Bandara," kata Jefriyanto.

Pria yang karib disapa Andi Jefri ini bilang, ke depannya akan terus melakukam koordinasi dengan pihak pemerintah daerah disana dan Kerukunan Keluarga Sinjai Bone (KLSB) yang ada di Wamena dengan data penduduk asal Sinjai yang masih ada disana.

"Sementara ini ada 8 warga Sinjai yang kita jemput. Didominask anak-anak. Sekarang kami posisinya di Maros menuju Sinjai dan nanti diperkirakan akan tiba di Rujab Bupati pada malam hari," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Syamsul Ahmad berujar, tindakan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah dengan melalui instruksi Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat disana, karena kabarnya masih banyak warga asal Sinjai masih berada disana. Informasi terakhir masih ada sekitar 90 orang, namun kami harus mengetahui lebih lanjut info tersebut," terangnya. (ist)