Begini Kronologi Penangkapan Pencuri 60 Gram Emas di Sinjai Diciduk di Makassar

BONEPOS.COM, SINJAI - AW (21) pria asal Makassar diduga terlibat dalam pencurian disertai dengan pemberatan (curat), tak berkutik ketika diamankan aparat gabungan dari Polres Sinjai dan Polda Sulawesi Selatan.

AW, hanya mampu tertunduk lesu tak berdaya ketika digelandang petugas menuju sel untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa membenarkan, pihaknya telah mengamankan seorang pria asal Makassar yang disinyalir kuat telah meresahkan masyarakat di wilayah hukumnya.

"Kanit Resmob, Ipda Sangkala bersama jajarannya di back up team monitoring Resmob Polda Sulsel, Sabtu (5/10) melakukan penangkapan terhadap pria inisial AW (21) asal Makassar," tuturnya.

"AW, merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada bulan September. Kerugian korban diantaranya, Emas 60 gram dan uang tunai Rp3 juta, jumlah kerugian sekitar Rp40 juta," tambahnya.

Lanjut, kata Sebpril, pelaku melakukan curat di lingkungan Benteng, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara. "Pelaku diamankan di kamar kontrakanya yang berada di jalan Juanda III, kecamatan Tallo, Kota Makassar," tuturnya.

Penulis: Suparman Warium