Nekat Curi HP di Rumah Sakit, Pemuda Di Sinjai Diciduk Saat Sedang

BONEPOS.COM, SINJAI - ANF (24), warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian. Lantaran diduga telah melakukan pencurian dan pemberatan (Curat) di wilayah hukum Polres Sinjai pada Bulan Agustus lalu.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa mengatakan, Unit Resmob Polres Sinjai melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP / 190 / VIII/ 2019/ SPKT, tgl 17 Agustus 2019.

"Jadi pelakunya itu ditangkap kemarin, hari Senin 7 Oktober 2019, sekitar pukul 15.00 Wita, di Jalan Bulu Manyurung, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai," ujarnya, Selasa (8/10/2019).

Sebpril menjelaskan, kronologi penangkapan bermula pada saat Unit Resmob Polres Sinjai mendapat informasi bahwa pelaku yang telah menjadi TO sedang berada di salah satu Depot Air Mineral, sehingga tim langsung bergerak.

"Tim berhasil mengamankan pelaku yang merupakan Target Operasi (TO) Sikat Lipu 2019 ini. Setelah kita interogasi, pelaku mengakui bahwa dia yang mencuri HP di dalam kamar di RSUD Sinjai waktu itu," jelasnya.

"Adapun barang bukti yang diamankan 1 (Satu) buah HP merk Realme warna merah dan 1 (Satu) buah HP merk Oppo warna putih masing-masing merupakan hasil curian Pelaku," tambahnya.

Penulis:Andi Aco